Peluang Usaha Jasa Penitipan Anak

29 Jan 2015

Peluang Usaha Jasa Penitipan Anak | Ulasan terkait peluang usaha jasa penitipan anak ini tentunya akan berguna bagi anda yang ingin mencari usaha baru. Kebutuhan pengasuh pasti sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini.Oleh karena itu, banyak lembaga penitipan anak yang mulai bermunculan.Tentunya lembaga seperti ini banyak mendapat kepercayaan dari masyarakat karena sudah memiliki izin.Lembaga seperti ini biasanya hanya bertindak sebagai mediator antara keluarga dan pengasuh yang dibutuhkan. Lembaga tersebut akan mendapat sebagian dari komisi tersebut. Sedangkan untuk pengasuhnya, hampir mendapatkan komisi hampir 60%.

Berikut beberapa tips bagi anda yang tertarikPeluang Usaha Jasa Penitipan Anak ini.

  1. Formalitas hukum

Hal ini adalah yang paling sensitif dan yang paling utama yang harus dilakukan.Jika ingin menjalani bisnis ini, anda perlu menyelesaikan formalitas tertentu tergantu dari tempat memulai bisnis.Selanjutnya konsultasikan dengan ahlipajak dan asuransi untuk memahami hal ini lebih lanjut sesuai dengan keperluan bisnis anda.

  1. Promosi melalui iklan

Promosi diperlukan agar orang-orang mengetahui bisnis yang sedang anda jalannya. Promisi bisa dilakukan dengan cara penyebaran brosur, iklan di koran dan di internet.

  1. Pemilihan pengasuh yang tepat

Kepribadian, penampilan dan kebersihan seorang pengasuh juga perlu diperhatikan.Sebelumnya anda juga harus memilihnya melalui tes dan wawancara. Jangan lupa untuk meminta data pengasuh yang akan mengasuh agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Aplikasi klien

Selain kondisi pengasuh yang harus diperhatikan, kondisi klien juga tidak luput dari perhatian.Anda harus mengetahui rincian tentang anggota keluarga klien seperti usia anak-anak yang akan dijaga. Dengan cara itu anda bisa menentukan pengasuh yang dirasa cocok untuk keluarga tersebut.

  1. Kontrak kerja

Kontrak kerja dibuat untuk pengasuh dan untuk klien.Dalam kontrak pengasuh berisi informasi durasi kerja, gaji dan tugas.Sedangkan kontrak klien mencakup pembayaran, syarat dan ketentuan-ketentuan lainnya.

Demikian beberapa hal tentangpeluang usaha jasa penitipan anak yang sekiranya bisa membantu anda untuk mencari inspirasi dalam membuka usaha baru.Selebihnya anda hanya perlu teliti dan hati-hati dalam menjalani bisnis ini karena bisnis ini penuh dengan tanggung jawab yang besar.


TAGS Peluang Usaha Jasa Penitipan Anak Formalitas hukum


Comment
-

Author

Follow Me